Cara Backup Aplikasi Android Jadi File APK

Cara Backup Aplikasi Android Jadi File APK – Apakah sobat sedang mencari cara untuk membackup aplikasi android yang telah dibuat tanpa aplikasi di hp samsung agar dapat masuk ke memori card ? Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa aplikasi Android memiliki ekstensi .APK. Namun setelah file APK tersebut diinstall, maka akan berubah menjadi pecahan file yang menyebar di seluruh sistem Android.

Saat anda mendownload aplikasi di Play Store di hp samsung , maka anda tak akan menemukan file APK Android karena langsung diinstall di dalam memori card. Jadi anda tidak bisa mengirim file APK tersebut ke pengguna Android lain kecuali dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Selain itu saat aplikasi tersebut terhapus, anda juga tak akan punya cadangannya sehingga harus download ulang.

Nah, untuk mengatasi berbagai macam masalah tersebut, yang harus anda lakukan adalah membackup aplikasi Android. Tujuannya adalah saat aplikasi yang anda miliki tidak sengaja terhapus, atau anda ingin ganti perangkat Android lain, tak perlu lagi download aplikasi yang sama di Play Store.Tutorial Cara Backup Aplikasi Android Jadi File APKJadi aplikasi yang telah dibackup tadi akan tersimpan di memori card dalam bentuk file .APK yang sewaktu-waktu bisa anda install atau kirim ke perangkat Android lain. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan terbaru dari majalahponsel.org berikut ini.

Cara Backup Aplikasi Android Jadi File APK

  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi yang bernama “App Back Up & Restore”. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut secara gratis di Play Store
  2. Setelah selesai download, langsung install dan jalankan aplikasi App Back Up & Restore
  3. Saat aplikasi telah berjalan, tunggu beberapa sampai aplikasi selesai mencari semua data aplikasi yang terinstall dalam perangkat Android anda
  4. Apabila sudah selesai, maka akan muncul semua daftar aplikasi yang ada di perangkat Android anda
  5. Centang aplikasi mana saja yang ingin anda backup dan ubah menjadi file .APK
  6. Apabila telah selesai memilih, langsung saja klik Backup
  7. Tunggu sampai proses backup selesai, dan file .APK telah selesai dibuat

Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan cara tadi anda bisa membuat .APK dari file aplikasi yang sudah terinstall di Android anda. Oh iya, pastinya anda bertanya-tanya di mana file .APK yang telah dibuat tersimpan? Anda bisa melakukan setting tempat di mana file .APK yang dibuat akan disimpan.

Baca juga:

Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings, lalu pilih Backup Path. Anda bisa memilih memori internal atau SD card sebagai tempat menyimpan file backup aplikasi yang telah dibuat tadi sehingga anda bisa dengan mudah menemukannya saat dibutuhkan. Selain itu anda juga bisa mengirim file tersebut ke perangkat Android lain.

Baca juga Tutorial Cara Reset HP BlackBerry dengan Mudah dan Aman

Nah, itulah tadi beberapa informasi singkat mengenai cara backup aplikasi Android jadi file APK. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca majalahponsel.org semuanya. Sampai jumpa di ulasan yang tak kalah menarik berikutnya hanya di majalahponsel.org.

Cara Backup Aplikasi Android Jadi File APK | Irfan Wahyu Permana | 4.5
Title

Klik 2x untuk menutup (x)

Selamat Datang

Di majalahponsel.org