Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Terbaik

Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Terbaik – Memori internal adalah salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan saat memilih sebuah smartphone. Ya, karena hampir semua file dan aplikasi yang ada di smartphone akan disimpan di memori internal, kecuali smartphone yang dilengkapi dengan slot micro SD dan fitur untuk memindahkan aplikasi ke micro SD.

Pastinya anda juga sudah tahu bahwa smartphone yang memiliki memori internal besar selalu dijual dengan harga yang mahal. Dan kebanyakan smartphone murah selalu memiliki memori internal yang pas-pasan. Efeknya kita harus memilih file-file tertentu yang dianggap paling penting untuk disimpan pada smartphone. Sisanya, kita harus menghapusnya ataupun memindahkannya ke perangkat lain. Tentunya hal tersebut akan membuat kita kerepotan.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini majalahponsel.org akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai aplikasi Android terbaik yang dapat digunakan untuk menghemat kapasitas memori internal. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lengkapnya, langsung saja simak baik-baik ulasan dari majalahponsel.org berikut ini.Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Terbaik1. Photo Compress

Dilihat dari namanya saja pastinya anda sudah tahu bahwa Photo Compress adalah salah satu aplikasi Android yang dapat digunakan untuk menghemat memori internal dengan cara mengkompres ukuran foto. Ya, jika anda memiliki foto-foto berukuran besar, coba kompres dengan aplikasi Photo Compress agar ukurannya lebih kecil dan menghemat ruang penyimpanan internal.

2. Image Optimizer

Masih sama seperti Photo Compress, Image Optimizer adalah salah satu aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mengkompres ukuran file foto sehingga lebih hemat memori internal. Namun aplikasi Image Optimizer ini lebih powerfull karena dapat memperkecil kapasitas foto tanpa mengurangi kualitasnya.

3. Google Drive

Semua perangkat Android selalu dibekali dengan aplikasi Google Drive. Manfaatkan aplikasi tersebut untuk membuat memori internal di HP anda menjadi lebih lega. Google Drive ini dapat membantu anda membackup file-file yang ada di HP Android ke cloud storage sehingga lebih aman dan tidak perlu ruang penyimpanan internal.

4. Clean Master

Aplikasi Clean Master dapat membantu anda dalam membersihkan file-file sampah tak terpakai yang dapat membuat memori internal menjadi penuh. Lakukan pembersihan file sampah secara rutin menggunakan aplikasi Clean Master agar memori internal HP Android anda tidak penuh.

5. Link2SD

Bagi anda para pengguna Android kawakan pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Link2SD adalah salah satu aplikasi Android populer yang dapat digunakan untuk memindahkan aplikasi atau game dari memori internal ke SDcard. Dengan begitu memori internal di HP Android anda akan menjadi lebih lega.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai aplikasi Android penghemat memori internal. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca majalahponsel.org. Sampai jumpa dan jangan lupa pantau terus majalahponsel.org untuk mendapatkan update informasi keren lainnya.

Incoming search terms:

  • aplikasi penghemat memori
  • aplikasi penghemat ruang
  • aplikasi memori internal android
  • aplikasi penghemat memori internal
  • aplikasi pembaca memori telepon
  • aplikasi penghemat memori internal android
  • aplikasi penghemat memor
  • aplikasi penghemat mem
  • aplikasi menghemat memori sd
  • aplikasi memori internal
Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Terbaik | Irfan Wahyu Permana | 4.5